Manfaat Dari Pengontrolan Hama Organik

Penguasaan hama bukanlah tugas yang mudah. Dalam keadaan ideal hama khas seperti serangga, tikus, dan sejenisnya pun tidak akan ada di tempat tinggal kita sama sekali – namun mari kita hadapi itu, hidup tidak seperti itu tepat. Setelah hama berhasil masuk ke rumah Anda, sulit untuk membuatnya pergi, dan absensi mereka dapat memberi imbas kesehatan Anda, kenyamanan Anda, dan malahan properti Anda! Semakin lama Anda meninggalkan dilema tanpa perawatan, semakin buruk akan terjadi. Salah satu sistem tercepat untuk menyingkirkan pengisap kecil merupakan tugas jasa pembasmi rayap . Namun, pendekatan yang mudah sekarang perlahan rupanya menjadi berbahaya – penelitian telah menampakkan bahwa penerapan agen kimia dalam pestisida serta bahan buatan manusia atau sintetis yang diterapkan untuk mengendalikan hama dapat sama mematikannya bagi manusia seperti halnya untuk makhluk yang berharap Anda hapus. Bahayanya lebih tinggi bagi buah hati-si kecil dan juga hewan peliharaan, dan jikalau Anda memiliki salah satu atau keduanya di rumah Anda, lebih baik Anda memikirkan kembali alternatif Anda atau menyesal menempatkan orang yang Anda cintai dalam bahaya. Untungnya, karena kemajuan dalam penelitian modern, metode penguasaan hama organik tidak beracun dan sekarang tersedia secara luas.

Metode pengendalian hama organik melibatkan pemakaian mekanisme alami seperti pemangsaan alami, parasitisme, dan herbivora untuk mengendalikan dan memberantas hama seperti serangga dan tungau, dan masalah tanaman seperti gulma dan kutu daun. Pengendalian hama organik merupakan salah satu komponen penting dari apa yang disebut program pengelolaan hama terpadu. Pengelolaan hama terpadu adalah pendekatan alami untuk memegang hama yang menerapkan musuh hama alami untuk secara perlahan mengurangi jumlah hama yang menyerang dengan bantuan aktif dari distribusi manusia. Parasitoid, predator, dan patogen, juga dikenal sebagai agen pengendali log biologis, yakni musuh alami hama serangga.

Pestisida kimia, menurut Badan Perlindungan Lingkungan, telah dikaitkan dengan kasus kanker, kerusakan saraf, dan cacat lahir di antara segudang komplikasi medis lainnya. Karena bahaya inilah seseorang seharusnya menentukan untuk beralih ke pengendalian hama organik sebagai metode menghilangkan hama. Kerjanya melibatkan menyerang hama dalam tiga langkah. Pertama: penggabungan penolak hama di daerah yang terkena akibat; kedua, dorongan serangga peredam hama dan organisme lain, dan terakhir – aplikasikan pestisida organik yang sekali-sekali diseduh di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *